Dunia IT

Berisikan tentang ber-macam macam ilmu tentang Dunia IT

Breaking

Search This Blog

Monday, October 7, 2019

CERITA TENTANG PELATIHAN KU

Ya bertemu lagi dengan saya kautsar, kali ini kita enggak membahas materi pelajaran.
Sekarang saya mau membahas tentang PELATIHAN KU UNTUK MENDAPATKAN SERTIFIKAT MTCNA DAN MCTRE. Asikk akhirnya sekian lama saya belajar baru kali ini bisa dapet sertifikat wkwkw lebay sih sayanya. Oke kalau gitu langsung saja ke ceritanya let's go !!!

Jadi pelatihan saya itu di SMP - SMK IDN Boarding School Di bogor yaitu jonggol, Woh deket gunung dong berarti, Iya bener. Oh iya ini sebenarnya cukup lumayan jauh karena rumah saya itu di JL.Jendral sudirman Yaitu di bekasi. Lumayan sekitar 40 Kilo kalau ke Tempat pelatihan ini.

Pelatihan ini sendiri itu dimulai dari tanggal 23 September Sampai 28 Oktober, Memang kalau terdengar seperti ini itu cukup cepat Tapi masalahnya itu Kita harus nginep Nah ini dia awal serunya.

Saya bersekolah Di SMK Negeri 1 Kota Bekasi saya masih duduk di kelas 11 TKJ B nah perwakilan dari kelas saya itu untuk ikut pelatihan ini hanya 4 orang dan kalo di total seluruh SISWA TKJ yang ikut pelatihan ini ada 19 Orang.

Nah langsung saja kita harus mempersiapkan segala persiapan seperti contohnya kita wajib membawa Leptop, RouterBoard, Kabel UTP, dst.

Dan Lebih ngenes nya lagi pas pelatihan itu ulangan wkwkw itu suram banget..

Karena pelatihan itu tanggal 23 yang berarti hari senin, jadinya saya berangkat dari Bekasi itu hari minggu untuk bisa siap siap pas udah nyampai sanah

Kemudian ini dokumentasi Perjalanan 





Seperti yang di atas dokumentasi nya.

Kita hari pertama belajar tentang CCNA Hari 1 - 2 di sanah kita belajar Materi dari switching sampai Routing sampai modul nya habis.. lucu deh mulai dari kita harus bangun pagi berebutan air untuk mandi karena di sanah lagi musing panas, saya lupa siapa trainer nya tapi menurut saya orangnya bener bener enak buat ngajar.

Hari 3 - 4 adalah Materi MTCNA, untuk mtcna ini materi nya terlalu bertele-tele tapi alhamdulillah semua orang lulus ujiannya pas hari ke 4 jam 2 malam. Nah untuk MCTNA itu kreteria nilai 50-60 itu bisa second change dan 61 itu bisa lulus nah kira kira di atas 75 itu bisa jadi trainer loh mantep bukan ? mantul 

Hari 5 itu materi MTCRE wkwkw ini materi susah banget kita di suruh berifkir cara biar ada 3 router bisa saling terhubung walaupun tidak tercolok di masing masing port nya. Alhamdulillah saya lulus uji ini dan sedih banyak teman saya yang berguguran.

Mungkin itu saja cerita kali ini terima kasih sudah membaca.

No comments: